Dinas Kesehatan Kapuas Gencar Sosialisasi CegahCovid-19 Lewat Spanduk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan Kapuas terus gencarkan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 lewat pemasangan spanduk-spanduk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tempat yang strategis.

Upaya itu dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas juga sebagai langkah dalam mendukung Satgas Covid-19 dalam penyebaran virus corona di daerah setempat.

Pemasangan spanduk imbauan dilakukan diberbagai tempat, seperti di depan pagar Masjid Darul Mutaqin dan depan pagar Gereja Sinta Jalan A Yani Kuala Kapuas, dan disudut Kota Kuala Kapuas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah termasuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dengan tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting," ucap Apendi, Kamis, 9 April 2020.

"Kami berharap ini jadi perhatian kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona," lanjut dia.


Lebih lanjut, ia menuturkan agar selalu menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin, buah-buahan dan makan gizi seimbang serta melakukan olahraga ringan, berjemur di pagi hari selama 10-15 menit.

“Yang utama lagi adalah jaga jarak minimal satu setengah meter untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru