Pgs Dandim 1011 Kuala Kapuas Bagikan Sembako di Desa Terusan Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengganti Sementara atau Pgs Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ari Bayu Saputro membagikan sembako kepada warga di Desa Terusan Baguntan Raya, Kecamatan Bataguh. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pembagian sebanyak 100 kantong sembako kepada warga itu dilakukan disela kunjungan Pgs Dandim yang juga Dansatgas TMMD Kodim 1011/Klk reguler 107 tahun 2020 di desa tersebut.

"Kami berharap agar sembako yang dibagikan ini dapat mengurangi beban warga karena dianjurkan tinggal di rumah masing-masing saat wabah Covid-19," ucap Letkol Inf Ari Bayu kepada wartawan, Kamis, 9 April 2020.

Sementara itu, Inin, salah satu warga penerima bantuan sembako sangat bersyukur dan terima kasih kepada Dansatgas. “Terima kasih kepada Pak Dansatgas yang telah memberikan sumbangan sembako ini. Kebetulan persediaan sembako kami juga menipis dan ini merupakan berkah bagi kami,” kata Inin.

Dansatgas TMMD Kodim 1011/Klk telah meninjau secara langsung hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas bersama warga. “Dengan adanya wabah Corona ini tentu dalam pengerjaan diperlukan tenaga yang lebih dan juga kecepatan yang tinggi. Namun semuanya tidak terlepas dari aturan atau protokol kesehatan yang ada," ucap Dansatgas TMMD Letkol Inf Ari Bayu.

"Karena pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga ini semata-mata untuk warga, jadi kita harus mempersembahkan yang terbaik untuk warga,” lanjut dia.

Dia berharap, dengan selesainya pengerjaan TMMD di desanya ini nanti dapat membawa perubahan khususnya dalam pemenuhan ekonomi keluarga yang meningkat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru