Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Induk Satgas Covid-19 Kapuas Siap Terima Warga Ingin Cek Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 April 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas mendirikan Posko Induk Covid-19 di Jalan Maluku, Kuala Kapuas, sejak beberapa pekan lalu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Posko Induk ini selain untuk memantau, dan menerima laporan warga pihaknya juga siap menerima warga yang ingin melakukan pengecekan kesehatan hingga berkenaan dengan kondisi perkembangan kasus corona di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Kominfo Junaidi selaku juru bicara posko satgas induk Covid-19 mengatakan warga dapar melaporkan diri diposko-posko kesehatan yang telah disediakan oleh Satgas Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“ini sudah jadi Pandemi, maka peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan. Salah satunya dengan cara seperti adanya posko,” ucap Junaidi kepada wartawan, Jumat, 10 April 2020.

Posko Covid-19 ini juga sudah didirikan sejak munculnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, masyarakat dapat mengupdate data perkembangan penanganan kasus corona di wilayah Kabupaten Kapuas melalui posko ini.

"Kami berharap dengan adanya Posko ini dapat mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas," katanya.

Karena itu, lanjut dia peran aktif masyarakat sangat penting sekali diantaranya dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih. "Kami juga melalui Posko aktif mensosialisasilan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru