Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Laksana Ibadah Jumat Agung dengan Live Streaming

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melakukan ibadah Jumat Agung perayaan Hari Raya Paskah dengan live streaming untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Petugas dan warga binaan pemasyarakatan yang beragama Nasrani tetap bisa melaksanakan ibadah lancar walaupun tidak dengan datang langsung ke gereja," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Asmuri, di Sukamara, Jumat, 10 April 2020.

Menurutnya, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan tidak bertatap muka secara langsung, petugas maupun WBP bisa mengikuti ibadah Jumat Agung dengan hikmat.

"Meskipun orang yang beribadah di sini tidak begitu banyak, tetapi kita tetap menerapkan social distancing, menjaga jarak terhadap yang lainnya," imbuhnya.

Asmuri menambahkan, dalam upaya pencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Sukamara, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan.

"Juga menghilangkan jam besuk bagi para keluarga warga binaan, tetapi kita mempersiapkan dengan sistem lain seperti video call, namun ini juga harus mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan," tukas Asmuri. (NORHASANAH/m)
 

Berita Terbaru