Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasa Penggilingan Daging Sepi karena Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 April 2020 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat wabah corona virus disease atau Covid-19 sangat dirasakan masyarakat Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dan salah satunya penyedia jasa penggilingan daging.

Salah satu penyedia jasa Penggilingan Daging Cokro di Pasar Palagan Sambi Pangkalan Bun mengalami penurunan pelanggan hingga 70 persen daripada hari biasa sebelum adanya corona.

"Karena corona ini dampaknya sangat terasa. Dalam sehari kami melayani pelanggan mungkin 30 persen saja dari hari biasanya sebelum corona ini," ujar Bu Atin pemilik penggilingan daging Cokro," Minggu, 12 April 2020.

Bahkan akibat sepinya penggilingan, ia harus menunda pembayaran tepung dan bahan pokok lainnya untuk membuat pentol.

"Penghasilan menurun drastis, sampai pembayaran tepung harus tertunda," keluhnya. Sepinya penggiling disinyalir banyaknya pedagang bakso yang tutup.

Kemudian para pedagang pentol keliling juga tidak berjualan karena sekolah libur. Selain itu lokasi wisata juga tutup sementara.

Atin menuturukan jika hari biasannya setiap pukul 02.30 WIB sudah ada yang menggiling sampai pukul 9 baru tutup. Namun saat ini pukul 04.30 WIB baru ada yang nggiling.

"Meskip demikian kami tetap semangat dan selalu mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19, semoga corona cepat diatasi dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasa," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru