Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Masker Milik Dinas Kesehatan Kalteng Ditangkap

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 April 2020 - 11:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Resmob Polresta Palangka Raya dibantu Resmob Polsek Pahandut berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian masker milik Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Pelaku berhasil kami amankan pada Minggu 12 April 2020 sekitar pukul 01.30 WIB," tulis Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri melalui akun Facebook pribadinya, Minggu 12 April 2020.

Pelaku berinisial DP 28 tahun ini masuk ke dalam ruang gudang farmasi Dinas Kesehatan Kalteng dengan cara membongkar pintu harmonika menggunakan kunci 10.

Selanjutnya setelah masuk, pelaku kembali merusak pintu kaca dengan cara mencongkel dan mengambil 120 box masker bedah dan 20 box masker N95.

"Akibat kejadian itu Dinas Kesehatan Kalteng mengalami kerugian Rp 45 juta," ucapnya. Sebelumnya di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah disatroni pencuri pada Sabtu 11 April 2020 dini hari.

Pelaku menggasak ribuan lembar masker bedah dan puluhan lembar masker N95 yang disimpan di dalam gudang farmasi Dinas Kesehatan Kalteng.

Rencanya Minggu pukul 13.30 WIB siang ini, Polresta Palangka Raya akan menggelar press rilis terkait telah diamankannya pelaku tersebut. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru