Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau Pastikan Pasokan Listrik Jelang Ramadan Aman

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 April 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto memastikan pasokan listrik menjelang bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah tahun 2020, dalam kondisi aman.

"Sejauh ini masih aman. Semoga tidak ada kerusakan mesin ya," ungkap Riko Porwanto, Minggu, 12 April 2020.

Riko juga mengaku, beberapa hari yang lalu dirinya turun langsung melakukan pengecekan perbaikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur. Pengecekan itu merupakan tindaklanjut dari adanya laporan warga tentang pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir.

Wabup Riko yang juga mantan Camat Menthobi Raya dan Camat Sematu Jaya itu menyebut, untuk membantu pemenuhan pasokan listrik khususnya di wilayah Kecamatan Bulik Timur, sementara waktu akan dipinjamkan dulu mesin PLTD yang ada di Stadion Hinang Golloa.

"Rencananya pinjam pakai sementara waktu, karena mesin di Bukit Jaya ada kerusakan. Jadi sambil menunggu indent alat untuk perbaikan mesin diesel yang di Bukit Jaya, kita pinjamkan dulu yang di Stadion (Hinang Golloa)" jelas Wabup.

Menurut Riko, pasokan energi listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, terlebih mengatasi melebarnya dampak Covid-19 serta menghadapi bulan suci Ramadan 1441 H.

"Manjamin ini semua tentu kami akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, salah satunya adalah dengan upaya pinjam pakai mesin PLTD ke Desa Bukit Jaya," tukas Wabup Riko.
(HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru