Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melaksanakan Social Distancing, Tenaga Pendidik di Kobar Ikuti Diklat Secara Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 April 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penerapan social distancing guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini memanfaatkan video conference untuk melakukan berbagai pertemuan teknis.

Kepala Disdikbud Kobar Rosihan Pribadi, menjelaskan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Senin, 13 April 2020 sengaja digelar untuk mengatasi keterbatasan pertemuan dalam kondisi covid-19.

"Didamba ini digelar selama 3 minggu yang setara dengan 36 jam pelajaran. Setiap peserta yang lulus memperoleh sertifikat dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Bandung," jelas Rosihan.

Menurut Rosihan, kegiatan Didamba ini dibuka oleh Dirjen GTK Supriyano MEd,  didampingi Kapusat P4TK IPA  Enang Achmad yang diikuti sekitar 900 orang guru pelajaran IPA tingkat SMP dan SD dan dibagi menjadi 15 kelas.

"Materi yang didapatkan dalam kegiatan Didamba ini adalah Dasar-Dasar Robotika, Analisis dan Penyusunan Soal Pilihan Ganda, Komunikasi Dalam Pembelajaran, Digital Toll dalam Pembelajaran STEM, Suhu dan Kalori, Covid-19 dan Pembelajaran, Pemanfaatan Whiteboard Animasi dalam Pembelajaran IPA serta Media Digital sebagai sumber pembelajaran IPA," jelas Rosihan.

Menurut Rosihan, ia sebagai Kadisdikbud Kobar mengapresiasi positif kegiatan ini, selain melaksanakan social distancing sesuai anjuran pemerintah juga pelaksanaan diklat bisa lebih efektif dan efisien.

"Dengan digelarnya diklat secara online pembiayaan bisa lebih rendah, sasaran bisa bertambah banyak dan perserta yaitu para guru/tenaga pendidik bisa mengikuti diklat tanpa meninggalkan tempat kerja," jelas Rosihan. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru