Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Gencar Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan

  • Oleh James Donny
  • 13 April 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau gencar melakukan screening atau pemeriksaan suhu tubuh kepada sejumlah pengendara yang masuk wilayah Pulang Pisau. Pemeriksaan dilakukan di perbatasan. 

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, ada 2 pos lapangan yang dibentuk untuk menyaring warga pendatang.

"Gugus Tugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara roda dua dan roda empat serta penumpangnya. Baik dari arah Banjarmasin dan Kuala Kapuas, maupun dari arah Palangka Raya," kata Edy PraTOWO. 

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, personel juga memberikan imbauan kepada para pengendara agar menggunakan masker saat memasuki Pulang Pisau, serta agar melakukan cuci tangan menggunakan sabun.

Berdasarkan laporan pos lapangan Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Mintain pada hari ini, Senin, 13 April 2020, ada sebanyak 31 orang yang diperiksa. Rinciannya, 12 pengendara dari wilayah yang terpapar Covid-19, sementara 19 orang dari transmisi lokal. 

"Kalau kita temukan ada pasien yang perlu mendapat penanganan pada saat melakukan pemeriksaan di posko akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan SOP," kata dia. 

Di posko penjagaan itu dilibat tim gabungan, mulai dari petugas Dinas Kesehatan, TNI Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Tagana. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru