Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keberatan, Pos Jaga Lapangan di Perbatasan Pulang Pisau-Kapuas Bergeser ke Depan Kantor Desa Mintin

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 14 April 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pos jaga lapangan yang ada di perbatasan Pulang Pisau-Kapuas bergeser ke Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir karena adanya keberatan yang disampaikan warga terkait keberadaan pos jaga lapangan.

Pos ini posisinya berada di depan rumah dan warung milik warga, sehingga warga tidak bisa membuka warung dan aktivitas sehari-hari penghuni rumah tersebut juga terganggu.

Koordinator Lapangan pos jaga lapangan perbatasan Pulang Pisau-Kapuas, Catur Subandi membenarkan pergeseran tempat pos jaga karena pemilik rumah yang halamannya digunakan untuk pos jaga merasa keberatan.

"Saya sebelumnya tidak tahu terkait penempatan pos jaga di depan rumah warga itu sudah berkoordinasi atau tidak. Karena saya baru ditunjuk Korlap saat pos itu sudah di tempatkan disitu," katanya, Selasa, 14 April 2020.

Dia menambahkan warga tersebut mengaku takut dengan adanya pemeriksaan Covid-19 di depan rumahnya. Selain itu, warga yang bersangkutan mengaku mengalami kerugian karena warungnya tidak bisa buka beberapa hari.

"Kami memahami hal itu. Kami juga tentu tak ingin membuat masyarakat resah. Sehingga kami pindah pos jaga lapangan ke depan kantor Desa Mintin," ujarnya.

Catur mengungkapkan pemindahan pos lapangan ini tentu tak akan membuat semangat kemanusiaan teman-teman yang bertugas jaga di lapangan menjadi hilang. Pihaknya akan tetap bekerja secara maksimal. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru