Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Berharap Ada Bantuan untuk Karyawan Usaha Pariwisata Terdampak Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 April 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Kotim mendata ada 1.003 karyawan yang bekerja di tempat usaha pariwisata. Kini mereka terdampak Covid-19. Bahkan mereka harus rela dirumahkan hingga di-PHK. 

Hal itupun menjadi perhatian pemerintah daerah, dan berharap agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. 

"Data 1.003 karyawan yang dirumahkan hingga di PHK tersebut akan kami sampaikan ke pusat, yakni Kementrian Pariwisata, dengan harapan bisa diberikan bantuan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Selasa, 14 April 2020. 

Pendataan tersebut juga dilakukan karena merupakan perintah dari Kementrian Pariwisata. Sehingga data yang ada di tangan mereka bukan hanya nama dan tempat kerja karyawan saja. Namun data pribadi hingga nomor hendphone mereka. Sehingga, jika ada bantuan atau kepentingan lainnya, lebih mudah dihubungi. 

"Kami melakukan pendataan secara lengkap, agar lebih mudah dihubungi saat ada kepentingan nantinya," terang Fajrurrahman. 

Sementara, sebanyak 1.003 orang karyawan yang terdampak tersebut bekerja di tempat usaha bidang kepariwisataan yang memiliki izin. Nemun kemungkinan besar jumlah tersebut akan bertambah, seiring dengan lamanya berakhir pandemi Covid19. 

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehinga para karyawan tersebut bisa kembali mendapatkan pekerjaan dan penghasilan mereka," harap Fajrurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru