Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkim Kotim Segera Pasang 40 Lampu Jalan

  • Oleh Naco
  • 14 April 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat atau Disperkim Kotim akan memasang 40 unit lampu jalan untuk dipasang di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Sampit.

Kepala Disperkim Kotim, Ahmad Sarwo Oboy melalui Kasi Bidang Sarana Prasarana dan Fasilitas Umum, Rian Afriandi, mengatakan lampu jalan itu termasuk ke dalam anggaran Penerangan Jalan Umum

Menurutnya Disperkim akan melakukan pengadaan lampu led untuk jalan A.Yani, tetapi bukan seperti lampu led sekarang yang sudah terpasang, melainkan yang lebih bagus lagi.

"Ini sudah sudah direncakan, dalam pekan ini sudah dimulai pemasangan yang merek Panasonic, pemasangan sementara dari bundaran Habaring Hurung hingga simpang tiga HM Arsyad, karena anggaran masih sampai di situ," katanya, Selasa, 14 April 2020.

Disebutkan Rian pemasangan lampu ini dicicil sejak tahun lalu, dan untuk kabel belum siap karena harus perlahan mereka menganggarkannya.

"Kami sempat mencoba yang made in China akhirnya rewel dan sekarang ada yang mati. Makanya beralih ke Panasonic," ucapnya.

Dijelaskannya usulan itu di tahun 2020 ini mencapai  Rp 22 miliar untuk lampu jalan dan yang masuk tahun ini ternyata hanya Rp 300 juta.

Disebutkannya, sudah ada dua lampu led yang dimaksud dengan satu tiang yang di pasang di depan perumahan Dandim yang merupakan uji coba.

"Pembelian langsung e-catalog atau tanpa pihak ketiga, itu lebih mahal dari yang di pasang di Jalan Usman Harun yang harganya Rp 1 juta, kalau ini sesuai harga pemerintah yaitu Rp 4,5 juta," ucapnya.

Dana di tahun ini dipecah untuk tiga lokasi, yang mana saat ini pemasangan dilanjutkan di daerah Desa Bengkoang Makmur dan di komplek Wengga.

Berita Terbaru