Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Wakaf Indonesia Lamandau Salurkan 500 Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Dhuafa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 April 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Lamandau menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kepada perwakilan anak yatim, Selasa 14 April 2020.

Ketua BWI Lamandau, Ust Karsidi Muhajir, selain bantuan sembako, anak yatim piatu serta dhuafa juga mendapatkan bantuan sejumlah uang.

"Semoga bantuan yang disalurkan Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Lamandau ini bermanfaat bagi penerima. Apalagi, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah," ucapnya.

Muhajir mengatakan, pendistribusian 500 paket sembako dan sejumlah uang yang didistribusikan BWI Lamandau ditargetkan dapat selesai sebelum bulan Ramadan tiba.

Dia menambahkan, sumber anggaran untuk sumbangan tersebut berasal dari hibah Pemkab Lamandau, serta berasal dari harta para muzakki yang memercayakan kepada BWI untuk penyalurannya.

Karsidi juga menjelaskan, selain program sumbangan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini, BWI juga mempunyai program wakaf cerdas dan human wakaf.

"Sumbangan anak yatim dan dhuafa ini ada uang dan sembako. Untuk wakaf cerdas diberikan alat tulis, al-quran, iqro ke masjid-masjid  dan dilaksanakan tiap bulan. Di Human Wakaf ada program tanah kita tanah surga. Programnya kontinue," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengapresiasi upaya berbagi yang dilakukan BWI Lamandau. Apalagi, untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

"Mudah-mudahan, setiap langkah kebaikan mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa," ucap Hendra. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru