Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Tunjukan Sawah Saat Vicon Dengan Menteri Pertanian

  • Oleh James Donny
  • 15 April 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk memastikan kesiapan pangan di Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Dinas Pertanian, Slamet Untung Riyanto menunjukkan areal persawahan yang ada di lokasi sentra tanaman padi kabupaten setempat.  

"Kemarin kita video confrence dengan Menteri Pertanian RI langsung dari lokasi sentra padi di Desa Gadabung. Ini merupakan cara baru Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan komunikasi dengan sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Pulang Pisau," kata Slamet Untung Riyanto, Rabu, 15 April 2020.

Seperti biasanya terang Slamet menjelaskan video confrence yang dilakukan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat atau Provinsi itu berada di ruangan kantor. "Kali ini dilakukan dengan cara berbeda, karena kegiatan video confrence dilakukan langsung dari lokasi sentra padi sebagai bukti bahwa kita merupakan salah satu penopang pangan di Kalimantan Tengah, yakni di Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu," kata Slamet. 

Dia menuturkan, di tengah pandemi virus corona disease atau Covid-19, pemerintah memastikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau siap menjadi salah satu penopang pangan nasional. Slamet menyebut, Desa Gadabung akan menjadi lokasi siap panen padi dengan hamparan seluas 150 hektar.

"Harapan kita lokasi ini mampu menjadi bukti kesiapan Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu penopang pangan nasional dalam menghadapi pandemi covid-19," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, Slamet mengatakan pihaknya sekaligus mengkampayekan protokol kesehatan dan kegiatan sosialisasi serta imbauan pencegahan Covid-19 kepada para petani. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru