Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Virus Corona, Kapal di Pelabuhan Pasar Disemprot Disinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 April 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mencegah penyebaran Covid-19, Satpolair Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal yang bersandar di Pelabuhan Pasar Indra Sari.

Kasatpolair Polres Kobar Iptu Kusean Afandi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi atau penyebaran virus corona yang sekarang sudah menyebar di wilayah Kobar dan Indonesia pada umumnya.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan terutama pada kapal-kapal yang baru sandar agar tetap steril," ujar Kusean, Rabu, 15 April 2020.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, pihaknya juga selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat atau pemilik kapal. Salah satunya mengingatkan untuk menjalankan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Kami juga melakukan sosialisasi, penyuluhan dan imbauan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tutur Kusean. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru