Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meikarta Bangun Gedung Tambahan Khusus Corona di 4 Rumah Sakit Siloam

  • Oleh Teras.id
  • 16 April 2020 - 11:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Meikarta membangun gedung tambahan khusus untuk menangani pasien Corona alias COVID-19 di 4 Rumah Sakit Siloam.

Langkah ini untuk menambah jumlah kamar di rumah sakit rujukan. Adapun fasilitas tambahan tersebut akan didukung tenaga medis dari Siloam Hospital Group.

“Kami berharap dengan membangun gedung tambahan di beberapa lokasi Siloam Hospitals dengan cepat dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien Covid-19," ujar Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 April 2020.

Ia mengatakan gedung tambahan ini juga akan membantu memisahkan antara pasien rumah sakit biasa dan pasien Corona, serta membantu meringankan beban rumah sakit rujukan pemerintah.

Adapun kerja sama Meikarta dengan Siloam Hospital membangun fasilitas gedung tambahan khusus COVID-19 ini dilakukan di empat RS Siloam di Jakarta dan Tangerang.

Secara terperinci, Lilies mengatakan lokasi rumah sakit yang dibangun antara lain RS Siloam Kebon Jeruk, RS Siloam TB Simatupang, RS Siloam Lippo Karawaci, dan RS Siloam Kelapa Dua.

Total tambahan fasilitas ruangan itu akan menampung sekitar 100-an pasien corona. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini berjalan selama empat pekan dan ditargetkan akan rampung pada 21 April 2020.

“Gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung. Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, Locker, Shower, dan Control Room yang terpisah dari area pasien," ujar Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital.”

Selain membantu penyediaan fasilitas untuk pasien COVID-19, bentuk kepedulian lain dari Meikarta untuk masyarakat adalah mengadakan program untuk menghibur keluarga khususnya anak-anak yang telah lebih dari 2 Minggu berdiam diri di rumah.

Berita Terbaru