Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Kosong Samping Kecamatan Batu Ampar Ditanam Singkong dan Gembili

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 April 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Lahan kosong di samping Kantor Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan yang selama ini tidak termanfaatkan tapi kini sudah digarap dan mulai ditanami singkong dan gembili.

Camat Batu Ampar, Domases Al Attak mengatakan proses penanaman singkong dan gembili di atas lahan sekitar 1 hektare ini dilakukannya bersama unsur masyarakat.

“Semua unsur kita libatkan dalam proses penanaman singkong ini, mulai dari Polsek, Puskesmas, relawan, pemuda hingga unsur mahasiswa di Sandul, sehingga ini diharapkan dapat menjadi percontohan untuk semua masyarakat,” katanya, Kamis, 16 April 2020.

Pemanfaatan lahan di sekitar kantor kecamatan ini sebagai tindak lanjut dari imbauan Bupati Seruyan agar seluruh masyarakat bisa memanfaatkan lahan untuk mendukung ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan dengan upaya pemanfaatan lahan yang ada di samping kantor kecamatan ini bisa menggugah seluruh masyarakat Batu Ampar untuk turut serta bergerak melakukan pemanfaatan lahan yang dimiliki,” harapnya.

Pemanfaatan lahan pekarangan yang selama ini dibiarkan kosong dan terlantar menurutnya sangat penting agar dapat ditanami singkong serta ubi-ubian.

“Sebagaimana arahan Bupati Seruyan, maka masyarakat agar melakukan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan sebagai salah satu upaya mendukung terciptanya ketahanan pangan masyarakat, maka kami mulai menggerakkan warga untuk bersama sama melaksanakan arahan itu,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru