Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Pulang Pisau Fasilitasi Penyaluran Selama Bantuan Sosial untuk Sopir

  • Oleh James Donny
  • 16 April 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satlantas Polres Pulang Pisau fasilitasi penyaluran bantuan sosial untuk sopir yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, Iptu M Syafuan Nor mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian dalma kegiatan Polri Peduli Keselamatan 2010 DNA dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah di situasi nasional saat ini yaitu bencana virus corona atau covid-19.

"Polri melalui Korlantas khususnya Satlantas Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan program polri peduli keselamatan 2020," ujar Kasat Lantas.

Kegiatan ini terangnya bertujuan membantu penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat kepada pengemudi baik sopir truk, sopir travel, tukang ojek konvensional, dan tukang becak.

"Yang dimana pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 600.000 per bulan kepada setiap pengemudi yang sudah terdata oleh Satlantas Polres Pulang Pisau dan berjalan selama tiga bulan ke depan," ujar Syafuan. Kasat menjelaskan kegiatan penyaluran ini bekerjasama dengan pihak bank BRI, karena bantuan tersebut akan disalurkan melalui rekening masing-masing pengemudi yang sudah terdata.

Di samping penyaluran bantuan sosial ini, juga Satlantas memberikan pelatihan, penyuluhan mengenai covid-19 diantaranya upaya pencegahan, dampak virus corona itu sendiri, hingga memberikan contoh bagaimana hidup sehat, sehingga dari kegiatan ini tidak hanya untuk menginfokan mekanisme bantuan sosial saja tetapi sekaligus mengedukasi peserta yang akan menerima tersebut.

"Peserta yang akan menerima bansos dan pelatihan pada hari ini berjumlah 45 orang dibagi 3 sesi kegiatan karena mengedepankan physical distancing dan kegiatan ini akan dilaksanakan berlanjut dan bertahap," terang perwira muda ini. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru