Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Jangan Sampai Hentikan Proses Belajar Mengajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 April 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengatakan, pandemi Covid-19 ini jangan sampai hentikan proses belajar mengajar. Terkait itu, dia pun sangat mendukung dan menyambut baik program pemerintah di tengah pandemi corona ini yang membuat program belajar siswa melalui RRI dan TVRI.

"Situasi sulit di tengah wabah Covid-19 ini tidak boleh membuat proses belajar mengajar berhenti," kata Gubernur Kalteng dalam siaran langsung di akun media sosialnya, Kamis, 16 April 2020.

Menurut Gubernur, penayanan dengan program belajar di TVRI dan RRI, komunikasi antara siswa dengan guru bisa terus terjalin.

Sebelumnya, salah satu SMA di Palangka Raya juga menyampaikan bahwa pihaknya masih menerapkan sistem belajar di rumah bagi para siswa sesuai aturan pemerintah.

"Mengenai proses belajar mengajar saat ini, para siswa belajar masih tetap di rumah sesuai instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Pembelajaran tetap masih berlangsung dari rumah, baik secara daring maupun tugas mandiri di bawah bimbingan guru dan wali kelas. Bahkan, sesuai anjuran Kemendikbud, siswa juga kita beri tugas belajar dengan menyaksikan tayangan Belajar Bersama TVRI sesuai jadwal," tuturnya," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli.

Dari tayangan itu, siswa diminta membuat laporan tertulis kepada guru mata pelajaran dan atau wali kelasnya.

"Oleh karena itu, kita minta partisipasi orang tua/wali untuk turut membimbing dan mengawasi aktivitas kegiatan siswa di rumahnya masing-masing," imbuhnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru