Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Disalurkan Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 April 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19, terus disalurkan oleh Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar).

Kali ini, giliran Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) yang sasar oleh  tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk diberikan bantuan tersebut.

Dalam kegiatan yang digelat Jumat, 17 April 2020 , Bupati Kobar Nurhidayah bersama SOPD Kobar lainnya mendatangi langsung kecamatan tersebut untuk menyerahkan bantuan.

“Bantuan sosial ini ditujukan pada warga yang dikategorikan tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19. Berulang kali saya tekankan agar penyalurannya harus tepat sasaran," jelas Bupati.

Bupati mengingatkan, jangan sampai ada warga yang secara ekonomi mampu malah diberikan bantuan sosial tersebut. "Disinilah diperlukan keakuratan data, mencegah jangan sampai yang seharusnya berhak mendapatkan bansos malah diabaikan. Sekali lagi ditekankan jangan sampai salah melakukan pendataan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, proses penyerahan bantuan sosial pada masyarakat ini bisa rampung sebelum memasuki bulan Ramadan atau sekitar minggu ketiga bulan April 2020.

"Karena itulah saya berharap agar kepala desa hingga RT bisa melakukan pendataan dengan teliti dan bisa segera dirampungkan," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru