Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan di Kapuas Rutin Cek Kesehatan di Posko Induk Covid-19, Dukung Pencegahan Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wartawan sejumlah media cetak maupun elektronik di wilayah Kapuas rutin melakukan pengecekan kesehatan di Posko Induk Covid-19. Itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus corona, karena mereka juga salah satu garda terdepan, terutama dalam menyampaikan informasi.

Hampir semua awak media yang hadir diperiksa Tim PSC 119 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, disela melakukan peliputan terkait dengan pandemi covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sastriono mengatakan, saat ini wartawan memiliki peran penting dalam mengantisipasi virus Corona ini. Terutama dalam menciptakan suasana yang konfusif dan tidak ada kepanikan di masyarakat.

“Selain pihak dinas kesehatan yang lebih berperan dalam antisipasi virus Corona, wartawan juga menjadi mitra startegis dalam upaya menanganinya. Mulai dari informasi, peliputan dan pemberitaan,” ucap Sastriono di posko induk Jalan Maluku Kuala Kapuas pada Jumat, 17 April 2020.

Lebih lanjut, ia menekenakan agar wartawan harus bisa menjaga diri, jangan sampai terjangkit virus corona yang bisa menyerang siapa saja, diantaranya dengan tetap menggunakan APD, baik masker maupun lainnya.

“Kita harus jaga diri dalam menjalankan tugas masing-masing, dan utamakan keselamatan. Dan selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Gugus tugas penanganan percepatan covid-19 yang mengadakan petugas medis, sehingga bisa memeriksa kesehatan wartawan.

"Kami sampaikan terima kasih, berharap sinergitas terus terjalin, dan upaya bersama mencegah penyebaran virus corona di Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru