Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepsek Se-Kotim Diminta Jadi Fasilitator Sosialisasi Cegah Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta menjadi fasilitator dan garda terdepan dalam penyampaian sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 di daerah ini. 

"Saya harap seluruh kepsek di Kotim menjadi fasilitator dan sebagai garda terdepan dalam sosialisasi pencegahan Covid-19," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat teleconference dengan seluruh kepala sekolah TK, SD, dan SMP se-Kotim, Jumat, 17 April 2020. 

Dirinya meminta agar seluruh kepala sekolah bisa menyampaikan bahaya Covid-19. Sehingga, para siswa dan orangtuanya bisa mentaati seluruh imbauan pemerintah. Terutama melakukan social distance. 

"Berikan sosialisasi kepada siswa dan orangtuanya, agar selalau menerapkan social distance," kata Supian. 

Dia juga meminta kepada kepala sekolah agar menugaskan guru untuk memberikan pembelajaran terkait dengan pencegahan Covid-19. Terutama, terkait cuci tangan, pemakaian masker, hindari keluar rumah dan menjaga jarak saat bertatap muka dengan masyarakat. 

"Saya harap hal itu selalau disampaikan, tidak bisa secara langsung, bisa melalui pesan whatsaap dan media lainnya," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru