Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Masih Berlanjut, Kini Kembali Data Warga Kurang Mampu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 April 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Aksi Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 masih berlanjut, Jumat, 17 April 2020. Kali ini, mereka fokus melakukan pendataan warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi tersebut.

“Kita masih dalam proses pendataan masyarakat yang kurang mampu dan terdampak akibat covid-19. Secepatnya bantuan akan disalurkan, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini,” ujar Kordinator Aksi, Sesa Mareki.

Pendataan itu dilakukan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Data tersebut nantinya menjadi acuan untuk mendistribusikan paket sembako gratis. Langkah itu dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat yang kesusahan akibat terdampak Covid-19. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian dari H Sugianto Sabran yang merupakan Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Anggota Komisi III DPR RI utusan Kalteng, H Agustiar Sabran terhadap kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. 

Bahkan, H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran juga rela mendonasikan gaji dan tunjangannya dengan nilai miliaran rupiah. Itu semua dilakukan demi mencegah penyebaran pandemi tersebut, termasuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Aksi yang dilakukan gerakan pemuda ini juga mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Ibrahim, yang merupakan warga Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, salah satunya. “Kami berterima kasih kepada Pak H Sugianto Sabran dan Pak Agustiar Sabran karena sudah sangat perhatian sama kami rakyat kecil ini,” katanya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru