Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Warga Lamandau Punya Riwayat Perjalanan di Gowa Ikuti Pengambilan Sampel Swab

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 April 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dua warga Lamandau memiliki riwayat perjalanan Ijtima Ulama di Gowa,, Sulawesi Selatan, dipastikan telah mengikuti pengambilan sampel swab di Pangkalan Bun.

"Dua warga kita (Lamandau) yang beberapa waktu lalu (memiliki riwayat perjalanan) ke Gowa, pagi hari ini berangkat ke Pangkalan Bun dan kita minta untuk mengikuti pengambilan sampel swab," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana, di Nanga Bulik, Jumat, 17 April 2020.

Pengambilan sampel swab bagi keduanya sebagai upaya terakhir yang ditempuh Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau dalam melakukan pencegahan, sekaligus demi menghilangkan rasa khawatir baik bagi yang bersangkutan maupun semua pihak.

"Meskipun keduanya sudah pernah mengikuti rapid test, namun tetap kita melakukan upaya pencegahan maksimal dengan menyarankannya mengikuti pengambilan sampel swab. Tentu saja hal ini dilakukan demi kebaikan bersama," kata Hendra yang juga Bupati Lamandau itu. 

Tidak dipungkiri, pengambilan sampel swab bagi kedua warga Lamandau itu juga didorong dengan adanya peningkatan jumlah warga Cluster Gowa yang menambah daftar penderita covid-19 di Kotawaringin Barat, beberapa hari lalu.

"Kita tunggu saja hasilnya, tentu saja kita berdoa agar hasil sampel swab bagi keduanya dinyatakan negatif Covid-19," harap Hendra.

Diketahui, dua warga Lamandau yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa itu pernah dua kali mengikuti rapid test yang diadakan pemkab Lamandau, dan hasilnya dinyatakan negatif. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru