Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata 2 Orang Positif Covid-19 Dari Desa Mangkahui

  • Oleh Syahriansyah
  • 18 April 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 terutama yang berada di Kecamatan Murung dan sekitarnya.

Saat ini di Kecamatan Murung terutama untuk Desa Mangkahui menjadi perhatian penting gugus tugas penanganan Covid-19 karena 2 warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan warga Desa Mangkahui.

Perihal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya (Mura), dr Suria Siri yang menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan dan penjaringan di wilayah Desa Mangkahui.

"Saya sampaikan bahwa wilayah penyebaran Covid-19 rentan terjadi di Desa Mangkahui karena setelah dinyatakan Covid-19 terhadap 2 masyarakat kita, ternyata dari Desa Mangkahui," terangnya, Sabtu, 18 April 2020.

Saat ini, kunci penanganan Covid-19 ada di tangan masyarakat setalah beberapa upaya yang dilakukan oleh tim gugus tugas, dengan kata lain masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan dalam mentaati setiap anjuran pemerintah.

"Upaya kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan penyelidikan terhadap kasus Covid-19, namun semua akan sia-sia apabila masyarakat tidak mentaati setiap anjuran pemerintah," tuturnya. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru