Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Remaja di Lamandau Diamankan, Ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 April 2020 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau saat ini tengah gencar-gencarnya mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tidak melakukan aktivitas berkerumun. 

Namun sayang, imbauan itu seakan tidak digubris oleh 10 remaja berusia belasan tahun di Lamandau yang 9 di antaranya masih berstatus pelajar. Sabtu 18 April 2020 malam, selepas Isya, mereka tertangkap basah tengah asyik berkumpul di sebuah barakan. Sebagian di antaranya bahkan didapati dalam kondisi mabuk setelah selesai menggilir miras jenis arak. 

"Sepuluh orang remaja kita dapati tengah berkumpul di salah satu barakan yang ada di Jalan Bungur, Trans Lokal, Nanga Bulik. Semuanya kita amankan," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) kabupatrn Lamandau, Triadi, saat dikonfirmasi.

Triadi menjelaskan, dari hasil interogasi, lima dari 10 orang remaja laki-laki itu mengaku baru saja selesai mengonsumsi miras jenis arak. Sedangkan lima orang lainnya mengaku hanya ikut kumpul-kumpul untuk menghabiskan malam minggu.

Dia juga mengatakan, diamankankannya 10 remaja tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang merasa resah karena adanya aktivitas anak-anak berkerumun dan gaduh di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Saat ini semuanya kita amankan di kantor (Satpoldam Lamandau). Karena mayoritasnya masih berstatus sebagai pelajar, kita juga panggil orang tuanya masing-masing," kata Triadi. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru