Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Desa Pulau Nibung Siap Jual Gabah 100 Ton kepada Pemkab Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Petani di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai siap menjual hasil panenya kepada pemerintah sebanyak 100 ton gabah kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Sementara untuk riil-nya petani yang siap menjual hasil panen itu ada di Desa Pulau Nibung," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura DKPP Sukamara, Suhadi, Minggu, 19 April 2020.

Pihaknya telah mendatangi petani di wilayah tersebut dan menyatakan siap menjual gabahnya kepada pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan selama covid-19.

"Di Pulau Nibung itu untuk data awalnya ada 100 ton gabah dan mereka siap menjual, kemarin kami bersama Kadesnya mendata itu," ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke DPRD, Kades dan warga, sehingga bila memang pembelian dilakukan maka tinggal melakukan prosesnya saja.

"Dalam perkembangannya, ini sudah saya tanyakan kepada kepala dinas bagaimana mekanismenya, itu urusan pemda," tuturnya.

Suhadi menambahkan, apabila petani tidak menjual hasil panen ke luar wilayah Kabupaten Sukamara diperkirakan kebutuhan beras bagi masyarakat mencukupi selama 3 bulan ke depan.

"Hasil panen padi saat ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan beras di Sukamara asalkan petani tidak menjual hasil panen keluar daerah lain," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru