Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begoyap Night Market Tak Bisa Dilaksanakan, Lurah Raja Fasilitasi Begoyap Online

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 April 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Begoyap Night Market (BNM) atau biasa dikenap pasar malam, tak lagi bisa dilaksanakan lantaran wabah covid-19. Agar Begoyap tetap berjalan Lurah Raja memfasilitasinya dengan layanan online.

Lurah Raja Rangga Lesamana mengatakan, Begoyap Online dilakukan sebagai upaya memfasilitasi pedagang UMKM dalam memasarkan dagangannya. Jadi pedagang tetap berjualan meskipun tidak lagi membuka lapak seperti biasannya.

"Ini merupakan usaha dalam menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM, agar ditengah pandemi Covid-19, mereka tetap berjualan," ujarnya, kepada Borneonews melalui pesan singkat, Senin, 20 April 2020.

Biasanya, BNM ini berlangsung dua hari yakni Jumat dan Sabtu di Jalan Pangeran Adipati sampai Jalan Paku Negara, di samping Istana Kuning. Namun karena wabah Covid-19, maka BNM tidak bisa lagi berlangsung.

Rangga Lesamana menambahkan, promisi dagangan para UMKM akan dilakukan melaui akun kelurahan dan akun pribadi Lurah Raja.


"Kami akan bantu memasarkan melalui medsos kelurahan dan akun medsos pribadi saya, yakni melalui Facebook, Instagram dan Whatsapp," ungkapnya.

Saat ini, pelaku UMKM yang sudah mendaftar tercatat sebanyak 94 kuliner dan 36 non-kuliner.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar caranya mengirim data ke pihak Kelurahan Raja, berupa, nama usaha, jenis usaha dan nomor ponsel.

"Kita berharap semoga wabah ini segera berakhir dan aktifitas bisa normal kembali," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru