Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingatkan Jajarannya Jangan Stres untuk Jaga Imun Tubuh

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan jajarannya untuk tidak stres, karena kalau stres bisa menurunkan imun tubuh sebagai pertahanan diri di tengah Covid-19.

"Senjata utamanya yang direkomendasikan untuk melawannya saat ini adalah imun tubuh, karena saat ini vaksin belum ada, obatnya juga belum ditemukan," katanya, Senin, 20 April 2020.

Imun adalah pertahanan diri dari dalam, sementara pertahanan diri dari luar adalah dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dan hal lainnya.

"Imun tubuh bisa turun karena stres, stress bisa terjadi kepada kita antara lain terlalu banyak mengeluh, karena mengeluh dengan berkepanjangan dapat menyebabkan stres," ujarnya.

Windu mengingatkan agar jajarannya tidak stres dalam bekerja atau disebabkan hal lainnya, mengingat imun tubuh sanga dibutuhkan dalam situasi saat ini.

"Krena ada harapan yang ingin dicapai, tapi tidak dapat diwujudkan, karena kita semua seperti itu, sehingga bijaklah dalam menyikapi keinginan yang belum bisa kita dapatkan, karena apabila memaksakan diri akan stres," tuturnya.

"Oleh karena itu, perbanyaklah senyum dan tertawa," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru