Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh Terima Empat Pasien Rujukan Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Senin 20 April 2020 mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh telah menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 untuk wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Dia menuturkan, sampai sejauh ini RSUD Muara Teweh telah menerima empat orang pasien rujukan RSUD Murung Raya. Dari empat orang tersebut, tiga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tiga OTG sudah dikembalikan ke RSUD Murung Raya pada Sabtu 18 April 2020, sedangkan satu orang PDP masih di rawat inap di Ruang Matahari RSUD Muara Teweh,” jelas Nadalsyah.

Nadalsyah memastikan bahwa RSUD Muara Teweh siap untuk menjadi rujukan pasien Covid-19 untuk wilayah DAS Barito. Pasien yang berstatus PDP dan OTG akan dilakukan perawatan dalam rangka meningkatkan kekebalan dan  daya tahan tubuh, dengan harapan dapat pulih kembali.

Dia juga mengimau kepada para petugas medis dalam penanganan pasien Covid-19 agar selalu berhati-hati dan tetap menggunakan Alat Pelidung Diri (APD) serta menjaga kesehatan tubuh.

“Petugas kesehatan diharapkan selalu menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup dan mengunakan APD yang memadai dalam menangani atau merawat pasien covid-19. Sehingga tidak mudah terpapapar Covid-19,” tuturnya (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru