Anggota DPRD dan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Tenangkan Masyarakat Kecamatan Banama Tingang dari Kepanikan

  • Oleh James Donny
  • 20 April 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muliyanto Budihardjo, Senin, 20 April 2020 hadir ke Kecamatan Banama Tingang untuk menenangkan masyarakat dari kepanikan pasca ditetapkan zona merah Covid-19.

"Kita hadir ke sana untuk menenangkan masyarakat agar tidak panik pasca adanya pasien positif yang terdata di wilayah tersebut," terangnya. 

Politisi Partai Golkar ini mengatakan sejak penetapan pasien positif di Banama Tingang telah membuat masyarakat panik, karena pasien positif disebut sebagai warga Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang. 

Dia mengatakan melalui rapid test yang dilakukan tenaga kesehatan Gugus Tugas Covid-21 Pulang Pisau, keluarga pasien dinyatakan negatif. "Hasil rapid test terhadap keluarga pasien negatif," ujarnya. 

Sementara itu Muliyanto mengatakan pasien tersebut belum ada kontak dengan keluarga, sehingga keluarganya dalam hasil rapit test dinyatakan negatif. 

"Karena pasien tidak pernah ke mana-mana dan terpapar dari kakaknya di Palangka Raya yang bekerja sebagai perawat dan sebelumnya pernah merawat pasien COVlD-19," katanya. 

Meski orang tua pasien berkerja di Puskesmas Bawan, masyarakat tidak perlu kkhawatir, karena kondisi orang tua pasien dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan melalui rapid test dan hasilnya negatif. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru