Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Maklum Jika Bulan Puasa Tahun Ini Berbeda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meminta seluruh masayrakat agar dapat maklum dalam menjalankan bulan puasa yang terasa berbeda di tahun ini.

"Dengan rahmat dan berkah-Nya jualah, pada saat ini kaum Muslimin dan Muslimat akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan hari Jumat, 24 April 2020, merupakan bulan cuci umat Islam. Meskipun kali ini berbeda karena kita melaksanakan ibadah puasa di tengah wabh corona, kami minta masyarakat tetap maklum," kata Gubernur, di Palangka Raya, Selasa, 21 April 2020.

Kepada hamba-hambanya yang beriman, lanjut Gubernur, diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh merupakan ibadah wajib yang diperintahkan Allah SWT kepada Umat Islam, untuk melaksanakan rukun Islam yang ketiga.

"Puasa tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kita maklumi bersama di seluruh dunia, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah, bahwa saat ini sedang dilanda Pandemi Infeksi Virus Corona, Covid-19," tuturnya.

Oleh karena itu, Gubernur Kalimantan Tengah mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama berdoa sesuai keyakinan masing-masing, semoga virus Corona ini segera berlalu dan diangkat dari permukaan bumi oleh Allah SWT, khususnya di Kalimantan Tengah.

"Kita bersama, tidak hanya umat Islam yang akan menyambut bulan puasa, semua agama, mari kita bersama berdoa agar wabah ini cepat berlalu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru