Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Soroti Ketimpangan Pendapatan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 22 April 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingkat ketimpangan pendapatan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam menjadi salah satu sorotan DPRD Kabupaten Sukamara yang mana hal ini juga menjadi cacatan strategis pada rapat paripurna hari ini, Rabu, 22 April 2020.

"Tingkat ketimpangan pendapatan masyarakat Sukamara semakin menurun di angka 0,337 dari 0,357. Diharapkan kepada saudara bupati, untuk meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat di Kabupaten Sukamara," pinta Anggota DPRD Dapil II, Karyanto.

Pihaknya juga menyoroti peningkatkan peganggaran di 2019, sehingga pemerintah daerah diminta membuka peluang kerja bagi masyarakat secara luas.

"Dari angkatan kerja terjadi peningkatan pengangguran dari 1.462 di 2018 menjadi 1.686 di 2019," ucapnya.

"Penurunan jumlah lapangan pekerjaan diharapkan kepada bupati untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya, dan akses tenaga kerja sama," harapnya.

Dia berharap agar rekomendasi dan catatan strategis yang disampaikan dalam rapat paripurna tersebut dapat dipelajari, dan dijadikan acuan dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintah selanjutnya.

"Perlu disadari bersama bahwa Rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang tertuang dalam keputusan ini, tidak semata-mata hanya untuk memenuhi amanat Perundang-undangan, namum sebagai bentuk pengawasan yang merupakan salah satu fungsi yang dimiliki DPRD Sukamara," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru