Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik MAN Kapuas akan Ikuti KSN 2020 Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 tingkat Provinsi Kalteng setelah berhasil juara tingkat kabupaten yang digelar Maret 2020.

Dari 9 mapel (mata pelajaran) yang diujikan yakni matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi, geografi, astronomi, kebumian, dan komputer/informatika, MAN Kapuas mengirimkan 2 siswa dari 8 mapel dan 1 siswa untuk mapel Kebumian.

Dari 17 siswa MAN Kapuas yang dikirim, Pranaja Rulif berhasil melaju kebabak penyisihan KSN tingkat Provinsi Kalteng 2020, setelah keluar sebagai peringkat pertama KSN tingkat Kabupaten Kapuas 2020 bidang matematika melalui pengumuman yang dibagikan.

Siswa kelas X MAN Kapuas ini berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SLTA/MA di Kapuas didapatkan informasi jika KSN tingkat Kapuas 2020 telah berlangsung pada 10 Maret 2020. 

Kembalinya peserta didik MAN Kapuas setelah sekian tahun vakum dari keikutsertaan sebagai peserta KSN merupakan angin segar bagi peserta didik berbakat pada bidang sains untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki.

“Alhamdulillah KSN tahun ini bisa lolos ketingkat Provinsi, untuk meraih semua itu tentu bukan perkara mudah karena harus bersaing dengan puluhan peserta dari seluruh SMA/MA di Kabupaten Kapuas,” ucap Guru Pembimbing KSN Bidang Matematika, Saipul Rahman, Rabu, 22 April 2020.

Pranaja merupakan salah satu peserta didiknya yang gigih dalam belajar dan berlatih sehingga tidak heran ia bisa mendapatkan hasil yang memuaskan di KSN 2020 Kabupaten Kapuas.

“Pada dasarnya Pranaja merupakan anak yang gigih dalam berlatih sehingga menurut saya itu yang menjadi hal penting disamping dukungan dan bimbingan dari guru, kepala madrasah, dan seluruh warga MAN Kapuas,” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi memberikan apresiasinya kepada Pranaja Rulif yang telah mengharumkan nama MAN Kapuas.

Ahmad Mulyadi berharap prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh peserta didiknya bisa menjadi motvasi bagi peserta didik yang lain untuk mencapai prestasi sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Berita Terbaru