Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Diminta Aktifkan UMK

  • Oleh Norhasanah
  • 22 April 2020 - 20:15 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara diminta untuk lebih mengaktifkan Usaha Kecil Menegah (UMK) supaya masyarakat bisa lebih terbantu.

"Mengharapkan kepada bupati untuk tegas terhadap dinas terkait dalam penguatan sektor UKM, baik di bidang permodalan maupun pembinaan," pinta Anggota DPRD Dapil II, H Karyanto, Rabu, 22 April 2020.

Menurutnya, sebagai pimpinan, bupati Sukamara harus tegas terhadap dinas yang mengangani hal tersebut, sehingga apa yang diharapkan kedepan bisa diwujudkan.

"Diharapkan kepada saudara bupati lebih tegas kepada dinas terkait agar koperasi dan UKM lebih aktif dan lebih produktif lagi serta lebih memiliki kreatifitas," ujar Karyanto.

"Sehingga anggaran yang telah dialokasikan dan disiapkan bisa direalisasikan 100 persen. Kita juga mengharapkan agar pemda dapat mengusahakan pemasaran dari hasil produksi UKM tersebut," pintanya.

Dalam penyampaian rekomendasi catatan strategis terhadap LKPJ, pihaknya juga menyoroti Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih rendah di tahun 2019. Oleh sebab itu, pemkab dituntut untuk lebih maksimal.

"Di tahun 2019 ditargetkan Rp 39,8 miliar, realisasi tidak memenuhi target yaitu sebesar Rp 37,38 miliar. Diharapkan kepada bupati untuk lebih serius dalam menggali sumber PAD sehingga bisa mencapai target bahkan melebihi target tersebut," tukas Karyanto. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru