Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pos Anggaran Dipangkas, Pj Sekda Lamandau : Tunjangan Daerah Masih Aman

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 April 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sejumlah pos anggaran yang bersumber APBD Kabupaten Lamandau tahun 2020 banyak yang terkena pemangkasan akibat refocusing dan realokasi untuk percepatan penanganan Covid-19.

Meski demikian, tunjangan daerah (tunda) untuk pegawai yang ada pada pos anggaran belanja pegawai jenis belanja tidak langsung itu, hingga saat ini disebut masih aman dari pemangkasan. 

"Untuk tunjangan daerah hingga saat ini masih aman ya. Artinya, belum ada rencana pemangkasan," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, H Masrun, Rabu 22 April 2020.

Masrun menjelaskan, meski tunjangan daerah tersebut hingga saat ini tidak dibidik sebagai sumber yang akan terkena kebijakan refocusing atau realokasi anggaran, tapi jika pandemi Covid-19 tak kunjung usai hingga taka ada lagi pos anggaran untuk menutup pembiayaan, bukan hal yang mustahil jika pos anggaran belanja pegawai jenis belanja tidak langsung itu akan terkena rasionalisasi.

"Makanya saya hanya bisa sampaikan, saat ini (anggaran tunjangan daerah) masih aman. Nah, belum tahu lagi nanti perkembangannya seperti apa. Artinya, bisa iya, bisa juga tidak. Jangankan tunjangan daerah, gaji pun demikian," katanya. 

Diketahui, saat ini pemkab Lamandau telah menganggarkan dana untuk percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp44,8 milyar. Jumlah tersebut merupakan total anggaran yang bisa tersedia setelah dua kali dilakukan refocusing dan realokasi di berbagai pos anggaran yang bersumber dari APBD 2020. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru