Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Yakin Opsi Berbelanja Daring akan Untungkan Pedagang dan Pembeli

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2020 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meyakini bahwa opsi berbelanja daring dapat diterapkan di Kota Cantik dan tentu saja dapat menguntungkan kedua belah pihak, para pedagang dan masyarakat sebagai pembeli.

"Tentunya pedagang pasar pun tidak gulung tikar karena masih terjadi transaksi jual beli dengan masyarakat terkait kebutuhan bahan-bahan pokok," kata Sigit kepada Borneonews pada Kamis, 23 April 2020.

Hal ini, menurut Sigit, memang perlu diterapkan mengingat imbauan social distancing agar menjaga jarak sehingga masyarakat tidak perlu berjubel dan berdesakan di pasar.

"Saya yakin, opsi berbelanja daring di pasar tradisional juga akan disambut positif oleh masyarakat kita. Apalagi di tengah seruan pemerintah agar tetap di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, walaupun dianjurkan untuk tetap di rumah masyarakat tetap perlu pergi ke pasar, minimal menemui tukang sayur keliling dan berkumpul bersama pembeli lainnya. Ini harus dilakukan untuk berbelanja keperluan dapur.

"Padahal, menimbun bahan kebutuhan pokok juga tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan kelangkaan barang. Selain itu para pedagang perlu tetap berjualan supaya ada penghasilan. Makanya sistem daring Pasar Kahayan ini perlu untuk disosialisasikan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru