Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelebihan APD, Pemkab Kotim Butuh Sembako dan Alat Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 April 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terus berdatangan hingga membuat ketersediaanya berlebih. Sementara yang saat ini lebih dibutuhkan adalah sembako dan alat rapid test. 

"Kalau memang mau menyumbang, lebih baik alat rapid test atau sembako. Karena keduanya sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19. Sedangkan APD sudah banyak, dan cukup hingga akhir tahun," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 23 April 2020. 

Ia sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat, perusahaan, dan organisasi yang ada ini Kotim ini. Karena mereka mau bersosial demi menbantu pemerintah yakni Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim untuk perang melawan Covid-19. 

Namun agar bisa lebih tepat sasaran, yang saat ini masih dibutuhkan adaah sembako dan rapid test. Walaupun pemerintah daerah sudah memesan 2.000 alat rapid test, dan juga menyiapkan paket sembako untuk masyarakat. 

"Kami memang sudah menyiapkan sembako dan alat rapid test. Namun kalau masyarakat ingin membantu, lebih baik jangan APD," kata Supian. 

Ia juga mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotim tidak menerima bantuan berupa uang tunai. Namun bantuan yang ditujukan kepada pihaknya harus berupa barang. Hal itu menghindari segala hal yang bisa bersangkutan dengan hukum. 

"Kami tekankan bahwa kami tidak menerima bantuan uang tunai. Namun yang kami terima adalah berupa barang," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru