Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kecamatan Kahayan Tengah Siapkan Disinfektan untuk Penyemprotan Mandiri

  • Oleh James Donny
  • 23 April 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Berbagai cara dilakukan masyarakat Kecamatan Kahayan Tengah untuk melakukan pencegahan corona viris disease atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Sigi. Mereka menyiapkan cairan disinfektan untuk dibagikan dalam rangka penyemprotan mandiri.

Camat Kahayan Tengah, I Ketut Nitra mengatakan pembagian disinfektan ini juga bersama dengan pembagian masker yang dijahit oleh masyarakat difasilitasi pemerintah desa.

Demikian juga pembuatan Posko relawan juga dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kahayan Tengah. Pada posko ini sejumlah kegiatan penanganan pencegahan Covid-19 dilakukan secara masif.

"Posko relawan ini berada di Desa Tuwung dan sejumlah kegiatan dilakukan para relawan memberikan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung dan melalui spanduk, pembagian fasilitas dan peralatan cuci tahan, bantuan vitamin bagi masyarakat yang rentan, bantuan masker, dan penyemprotan desinfektan di tempat umum," katanya.

Demikian juga dalam kegiatan Posko Relawan di Kecamatan Kahayan Tengah, dilakukan juga pemantauan dan deteksi dini Covid-19 khususnya kepada para pendatang yang melakukan aktivitasnya di Kecamatan Kahayan Tengah.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, pihaknya telah mengimbau masyarakat patuh terhadap peringatan pemerintah yakni dengan mengikuti protokol kesehatan guna memerangi dan meminimalisasi penyebaran virus corona.

"Kita mengajak masyarakat menerapkan physical distancing atau jaga jarak, rajin mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah, pakai masker dan tetap berada di rumah jika tidak ada aktifitas yang tidak perlu di luar rumah," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru