Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Sukamara Siapkan Bantuan, Bupati: Untuk Menangani Kelurahan Dulu

  • Oleh Norhasanah
  • 23 April 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak. Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, bantuan lebih dulu untuk masyarakat di wilayah kelurahan. 

"Pemerintah saat ini menyiapkan bantuan sosial yang kabupaten akan menangani kelurahan dulu, karena desa akan pakai dana desa mereka untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)," ucap Windu Subagio, Kamis, 23 April 2020.

Menurutnya, semua desa di Kabupaten Sukamara mempunyai dana desa dan 30 persen uang tersebut diperuntukan untuk membantu warga desanya masing-masing.

"Misalnya dana desanya itu ada yang Rp 2 miliar, bahkan Rp 3 miliar, kalau 30 persen akan ada Rp 900 juta yang bisa digunakan untuk BLT, untuk bantu warga mereka yang terdampak," ujarnya.

Bantuan tersebut bisa diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak, yang tidak masuk sebagai penerima program PKH dan bantuan sembako non tunai.

Windu menuturkan, pihaknya telah memerintahkan semua desa terkait hal tersebut, sehingga masing-masing desa bisa langsung menghitung dan mendata berapa BLT yang bisa diberikan.

"Semua sudah kita sampaikan, sehingga mereka bisa mengetahui bantuan langsung tunai yang bisa diberikan kepada warganya," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru