Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OTG di Pulang Pisau Meningkat Drastis

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 23 April 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Orang Tanpa Gejala atau OTG di Kabupaten Pulang Pisau meningkat drastis. Sebelumnya, OTG di Pulang Pisau hanya berjumlah 9 orang. Saat ini, jumlahnya mencapai 54 OTG. Naik 5 kali lipat dari jumlah sebelumnya. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui juru bicara, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, OTG merupakan hasil tracking dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif. 

"Mereka ini sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif. Jumlah itu sementara yang berhasil ditracking," kata Muliyanto, Kamis, 23 April 2020. 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut. Dia juga meminta kesadaran masyarakat yang merasa pernah kontak dengan dengan pasien positif tersebut. 

"Supaya melaporkan diri agar dilakukan pemeriksaan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 agar tak meluas," ujar dia. 

Muliyanto menegaskan, masyarakat yang pernah merasa kontak jangan egois dan mementingkan diri sendiri. Tetapi pikirkan kepentingan dan keselamatan masyarakat secara luas. 

"Kalau ternyata yang bersangkutan terpapar tetapi menyembunyikan diri, ini sangat disayangkan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru