Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Runggu Raya Dirikan Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 April 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Runggu Raya, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur mendirikan posko siaga Covid-19 di perbatasan atau pintu masuk desa. Tujuannya, guna mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

Kepala Desa Runggu Raya, Catur Karya, menjelaskan, seluruh masyarakat yang melintas dan masuk, baik dari luar desa atau warga lokal akan dicek suhu tubuh dan dicatat riwayat perjalanannya.

"Warga yang baru datang dari luar daerah akan kami data dan laporkan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan isolasi mandiri," kata Catur Karya, Minggu, 26 April 2020.

Dia pun meminta, jika ada warga yang baru datang dari luar daerah tapi belum terpantau petugas di posko, agar berinisiatif memeriksakan kesehatan ke puskemas maupun melakukan isolasi mandiri.

"Di posko ini kami melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, dan masyarakat desa,"  imbuh Catur.

Dia mengharapkan, upaya itu dapat mencegah penularan Covid-19 di Desa Runggu Raya. Mereka juga menyatakan mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut di Barito Timur.

"Saya mengimbau warga Desa Runggu Raya untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Diam di rumah dulu, gunakan masker jika terpaksa harus keluar, jaga jarak dengan orang lain, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru