Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kobar, Siswa Belajar di Rumah Akan Diperpanjang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 April 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belajar di rumah dengan sistem dalam jaringan (Daring), terkait adanya pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, mewacanakan memperpanjang belajar di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar Rosihan Pribadi mengatakan, kemungkinan ada perpanjangan mengingat kondisi saat ini masih belum kondusif.

"Ada wacana perpanjangan belajar di rumah, kita dalam proses pembuatan suratnya dan saya sudah kordinasi dengan Dinkes," ujarnya, saat dihubungi Borneonews, Senin, 27 April 2020.

Sebelumnya, kegiatan BDR diperpanjang mulai 15 hingga 28 April 2020. Disampaikannya, kendalanya selama BDR salah satunya, proses belajar mengajar yang biasannya dilakukan tatap muka dilakukan jarak jauh. Sehingga penyampaian materi kurang optimal.

"Dengan melakukan tatap muka itu, selain ada proses pembelajaran secara langsung juga pembelajaran sosial dan pergaulan serta komunikasi dua arah dan lain sebagainnya," ungkapnya.

Rosihan berharap, semoga cepat berakhir, sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan seperti biasa. Kemudian para anak didik juga supaya tetap ikuti anjuran pemerintah jangan keluar rumah bila tidak terlalu penting. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru