Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sukamara Harapkan Ikatan Mahasiswa Aktif Cegah Covid-19 Didukung Pemdes

  • Oleh Norhasanah
  • 27 April 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - PMI Kabupaten Sukamara berharap agar desa memberikan dukungan kepada ikatan mahasiswa yang berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga niat baik mahasiswa ini bisa terealisasi dan dirasakan oleh warga, dan didukung penuh oleh pemerintah desa," harap Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Senin, 27 April 2020.

Menurutnya, semua mahasiswa yang tersebar di Kabupaten Sukamara mengaku siap membantu pemerintah dalam menjaga kampungnya masing-masing dari penyebaran virus corona.

"PMI Sukamara beserta ikatan mahasiswa siap turut serta dalam melawan Covid-19," ujarnya.

Sebelum terjun ke lapangan, mahasiswa mendapatkan pembekalan tentang pemahaman Covid-19, sehingga saat di lapangan mereka juga bisa mengedukasi masyarakat dengan pengetahuan yang telah dimiliki.

"Mereka kita berikan pemahaman Covid-19 melalui aplikasi sesuai protokol kepalangmerahan, sehingga saat di lapangan mereka paham apa yang harus dilakukan," terangnya.

Riyandi berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat peduli terhadap situasi dan kondisi daerah, maka Kabupaten Sukamara akan terus terjaga hingga situasi sulit kembali normal.

"Semoga niat baik ini bisa cepat di laksanakan dan mendapat dukungan dari Pemkab Sukamara, dan keadaan kembali normal seperti biasa," harapnya. (NORHASANAH)

Berita Terbaru