Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Sampaikan LKPJ 2019 ke DPRD

  • Oleh Hendri
  • 27 April 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) 2019 melalui rapat paripurna DPRD, Senin 27 April 2020.

Paripurna ini dilaksanakan melalui video conference bersama pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran pimpinan SOPD. Wali Kota menyampaikanya dari rumah jabatannya Jalan Dipenegoro.

Dalam sambutannya Fairid berharap LKPj ini bisa memberikan gambaran yang akurat terhadap penyelenggaraan pemerintahan pada 2019.

Sehingga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi bersama untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik lagi ke depannya.

“LKPJ ini menginformasikan penjabaran dan alokasi APBD dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota,” kata Fairid.

Ia menjabarkan, pada 2019, pengelolaan keuangan daerah dalam APBD 2019 terdiri atas pendapatan daerah, yang direncanakan sebesar Rp 1,156 triliun yang direalisasikan sebesar Rp 1,133 triliun atau mencapai 97,97 persen.

Kemudian belanja daerah, yang direncanakan sebesar Rp 1,224 triliun dapat direalisasikan mencapai Rp 1,085 triliun atau mencapai 88,60 persen diakumulasikan untuk sejumlah penerimaan dan pengeluaran pembiayaan daerah.

Selain aspek pendapatan dan belanja daerah, Fairid juga menyampaikan secara umum sejumlah keberhasilan pihaknya dalam urusan pemerintahan.

Antara lain dibidang kesehatan, urusan pendidikan, sektor pekerjaan umum dan penataan ruang, urusan perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman serta ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, serta urusan sosial.

“Melalui LKPJ ini, kami harapkan bisa mendapatkan masukan  yang konstruktif dari DPRD, untuk selesaikan masalah pembangunan" harapnya.

"Kami bertekad memperbaiki sistem pemerintahan dan pembangunan menjadi lebih baik demi terwujudnya visi ‘terwujudnya kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua’,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru