Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran Salurkan 100 Ribu Paket Bantuan Sosial Ke Seluruh Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 April 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di Kalteng, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang juga fungsionaris PDI Perjuangan dan anggota DPR RI dari Fraksi PDI P Agustiar Sabran, menyalurkan 100 ribu paket bantuan sosial di seluruh Kalteng.

Untuk di Kabupaten Kobar, bantuan berjumlah puluhan ribu ini disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Kobar dalam seremonial singkat yang digelar di sekretariat DPC PDI-P Kobar Jalan Pasir Panjang, Selasa, 28 April 2020  

Bantuan Sosial dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang disalurkan kepada masyarakat melalui DPC PDI perjuangan Kobar.

Sugianto mengatakan, sejak pemberlakuan siaga dan tanggap darurat sekitar satu bulan lebih, sangat memukul segala lini kehidupan, baik dari segi kesehatan, sosial maupun ekonomi.

"Dalam kondisi seperti ini kita tentunya kita harus bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat virus Corona," jelas Sugianto.

Karena itulah, menurut Sugianto, kondisi inilah yang membuatnya berinisiatif menyumbangkan akumulasi gaji dan tunjangannya setahun sebagai gubernur dengan nominal Rp 9 miliar. 

"Selain itu abang saya Agustiar Sabran juga menyumbangkan akumulasi gaji dan tunjangannya sebesar Rp 4 miliar. Sehingga total Rp 14 miliar inilah yang digunakan untuk pengadaan bantuan sosial berupa paket sembako pada masyarakat Kalteng yang berhak menerimanya," jelas Sugianto.

Menurut Sugianto, hal ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. Namun untuk menggugah para dermawan dan pengusaha lainnya agar turut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Tentunya kami minta maaf bila bantuan tidak bisa disampaikan secara menyeluruh. Kami berupaya menyalurkan bantuan tersebut pada warga yang tidak mampu," jelas Gubernur. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru