Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harapkan Laboratorium Swab Covid-19 Mampu Persingkat Waktu Pemeriksaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengharapkan laboratorium untuk memeriksa swab Covid-19 yang saat ini pengoperasiannya sedang diusahakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dapat membantu mempersingkat waktu pemeriksaan.

"Kalau kita punya laboratoriumnya sendiri maka waktu pemeriksaan akan dapat dipangkas sesingkat-singkatnya, tidak harus menunggu mengirim keluar daerah dulu, antre bersama daerah lain, baru dikirim kembali ke kita hasilnya. Itu kan makan waktu sekali," kata Sigit kepada Borneonews pada Rabu, 29 April 2020.

Menurut Sigit, proses hasil swab di Palangka Raya sekarang ini memang menjadi permasalahan. "Yang pertama karena daerah belum memiliki alat untuk laboratorium swab. Ini agar menjadi perhatian pemerintah daerah," tuturnya.

Namun, Politisi PDI Perjuangan ini juga mendapatkan informasi bahwa pemerintah provinsi sedang mempersiapkan laboratorium Bio Safety Level atau BSL II RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Itu diperkirakan selesai dan bisa beroperasi paling lambat minggu kedua Mei 2020.

"Kami menyambut baik rencana ini dan memang sudah sewajarnya itu lekas kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru