Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1012 Buntok Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19

  • Oleh Uriutu
  • 29 April 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tim khusus jajaran Kodim 1012 Buntok melaksanakan pelatihan simulasi penanganan jenazah atau korban meninggal akibat corona virus disease atau COVID-19, Rabu, 29April 2020.

Pantauan Borneonews, puluhan tim khusus anggota TNI mengikuti simulasi tata cara penanganan jenazah hingga proses pemakaman korban COVID-19 di Kodim 1012 Buntok.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan giat ini salah satu bagian tugasnya sebagai salah satu gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Untuk menghadapi skenario terburuk, kami sudah siapkan satu regu khusus TNI untuk menangani pemakaman jenazah COVID-19. Oleh sebab itu hari ini mereka mengikuti simulasi penanganan jenazah akibat COVID-19,” katanya.

Intinya kegiatan ini sebagai antisipasi terjelek apabila  terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun pihaknya siap membantu menanggani pencegahan dan penanganan jenazah hingga proses pemakamannya.

“Kita berharap semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik kita siap, tapi tidak dipakai dari pada tidak siap tapi dipakai,” ucapnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini tim ini nantinya bisa melaksanakan apa yang hari ini di simulasikan bersama sama, mengikuti tahapan tahapan pelaksanaan penanganan jenazah sampai proses pemakaman.

“Untuk kelengkapan petugas penanganan jenazah Covid-19 kami sudah siapkan APD sesuai anjuran pemerintah demi keselamatan anggota kami di lapangan,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru