Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Murung Verifikasi Data Penerima Sembako

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 April 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Unsur Tripika Kecamatan Murung yang terdiri dari Camat Murung, Banjang Jalin, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho dan Danramil 07 Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono lakukan verifikasi data penerima sembako terhadap warga masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Verifikasi ini dilakukan untuk guna memperbaharui data bagi para penerima bantuan sembako ini berdasarkan program percepatan penanganan Covid-19 sehingga dapat tepat sasaran yang saat ini ada 1.372 kepala keluarga penerimaan bantuan di Kecamatan Murung yang diverifikasi.

"Mungkin secepatnya verifikasi ini akan kita selesaikan berdasarkan data terbaru dari pihak Kepala Desa dan RT dari 13 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Murung sehingga dapat tepat sasaran nantinya bantuan yang diberikan ini," ungkap Banjang, Rabu, 29 April 2020.

Camat Murung juga berharap peran serta TNI Polri juga dapat turut serta memantau dan mengawasi setiap penyampaian bantuan sembako kepada setiap warga di Kecamatan Murung dapat terlaksana dengan baik nantinya.

Di tempat bersamaan Kapolsek Murung Ipda Yuliantho mengatakan penyaluran bantuan ini harus benar-benar diterima oleh orang yang sangat memerlukan ditengah wabah Covid-19 ini terutama bagi pihak keluarga yang terdampak lansung.

Selain itu juga, ia menegaskan bahwa TNI Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan pantau secara lansung dan mengawasi program bantuan sembako ini sesuai dengan prioritas penanganan dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 ditengah masyarakat.

"Nantinya saya bersama Danramil 07 Puruk Cahu juga akan memerintahkan setiap Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal dan memantau agar program ini terlaksana dengan baik dan tepat sasaran sehingga tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi yang terjadi saat ini melalui program positif yang diberikan oleh pemerintah," tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru