Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Pasien Positif Covid-19 Merupakan Tenaga Kerja Lokal PT IMK

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 April 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari 21 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) data terbaru yang disampaikan bahwa empat pasien di antaranya merupakan tenaga kerja lokal di PT Indo Mito Kencana (PT IMK).

Melalui gugus tugas penanganan Covid-19  Kabupaten Mura yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr Surya Siri mengatakan 4 pasien yang berasal dari PT IMK ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 08 yang juga merupakan tenaga kerja lokal dari Desa Mangkahui.

"Sebelumnya salah satu tenaga kerja lokal yang sudah dinyatakan positif Covid-19 yakni pasien 08 sebelum itu kita lakukan tracking dan dicurigai karena ia memiliki kontak erat lansung dengan salah satu cluster Gowa pasien 08 ini sempat masuk kerja dan menularkan ke tenaga kerja lainnya di PT IMK," terangnya, Kamis, 30 April 2020.

Ia juga mengatakan bahwa gugus tugas penanganan Covid-19 sudah melakukan koordinasi terhadap PT IMK atas temuan ini.  Sebelum adanya tenaga kerja mereka yang terpapar Covid-19 pihak perusahaan sudah melakukan lockdown bagi pekerja non lokal.

Namun langkah tersebut menjadi dilema bagi pihak perusahaan pasalnya peristiwa tersebut sudah terlanjur karena malah tenaga kerja lokal yang melakukan penularan dan kontak lansung kebeberapa tenaga kerja lokal lainnya.

"Saat ini pihak manajemen PT IMK sendiri terus melakukan koordinasi dengan kami dan sebagian tenaga kerjanya juga telah dirumahkan dan akan kami lakukan tracking lebih lanjut terhadap warga yang bekerja di PT IMK yang telah melakukan kontak lansung kepada pasien Covid-19 ini," pungkasnya lagi. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru